Sabtu, 30 November 2013

Toyota Etios Valco Menantang Brio

Toyota Etios Valco Menantang Brio (Spesifikasi, Fitur dan Performace)


Toyota Etios Valco TRD Sportivo (Sumber : Yusuf Arief, dapurpacu.com)

Toyota memang selalu menyimpan tenaga untuk memuaskan masyarakat Indonesia, terbukti setelah kehadiran Nissan March, Suzuki Splash, Mitsubishi Mirage dan Honda Brio akhirnya Toyota meluncurkan secara resmi Toyota Etios Valco yang dikembangkan langsung dengan melihat kebutuhan keluarga muda Indonesia. Sebuah Mini Hatchback yang sangat cocok bagi kebutuhan kebanyakan keluarga muda di Indonesia yaitu irit, kelegaan kabin, brand yang kuat serta value for money yang tinggi.

Inilah Sosok Toyota Etios Valco Sang Penantang Honda Brio yang akhirnya di Launching Toyota Astra Motor pada Senin 11 Maret 2013. Valco sendiri diambil dari Value dan Comfort.



SPESIFIKASI





EXTERIOR










INTERIOR












FITUR








Dan inilah Iklan dari Toyota Etios Valco Indonesia :



Lihat Ulasan Lengkap di :

Pertarungan Valco vs Brio

Dan bisa dibandingkan dengan sosok Toyota Etios Liva versi Brasil di bawah ini :


Toyota Etios Valco

Toyota Etios Melaju

Toyota Etios Rear Side
Toyota Etios Top View




Bagaimana Spesifikasinya ?


Engine=Mesin 

Sama yang di pakai pada Toyota Etios Liva di India yaitu 3NR-FE

Engine Toyota Etios

Toyota Etios Engine

Engine Model Code3NR-FE
TypeIn-Line, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC with VVT-I    (Variable Valve Timing Intelligent)
Alternator80 amps
Battery Voltage12 volts
Bore75 mm
Capacity1197 cc
Compression10.53:1
ConfigurationIn-line 4 cylinder
ConditionCombined
Consumption15-22 Km/Liter
Emission147 g/km
TestADR 81/02
Fuel Tank Capacity45 litres
Fuel Type91 Unleaded Octane Petrol
Injection TypeElectronic Fuel Injection (EFI)
LocationFront, Transverse
Maximum Power80 hp, 5600 rpm
Maximum Torque10.6 Kgm, 3100 rpm
Starter1.0 kW


Suspensi

Depan : Macpherson
Belakang : Torsion Beam

Ukuran Ban

175/65/R14



Ground Clearance = 170 mm (Bandingkan dengan Honda Brio yang hanya 165 mm)

Dimensi

Panjang  3777 mm (Honda Brio 3610 mm)
Lebar     1695 mm (Honda Brio 1680 mm)
Tinggi     1510 mm (Honda Brio 1485 mm)

Wheelbase 2460 mm (Bandingkan dengan Honda Brio yang 2345 mm)



Fitur

  • Rem ABS + EBD (Kecuali Type Standard)


  • SRS Air Bag di semua type


  • Immobilizer (Anti Maling)

  • Seat Belt


  • Jok Depan memakai Headrest yang bisa diatur ketinggiannya
Headrest Etios vs Brio

  • Irit bahan bakar 15-22 km/liter
  • Terdapat Wiper Belakang (Honda Brio tidak memeiliki Wiper Belakang)
  •  


Interior


  • Baris ke-2 jok belakang bisa menampung 3 orang dewasa dengan lapang.





  • Kabin Luas dengan 5 penumpang Dewasa


  • Terdapat ruang penyimpanan yang luas pada kabin depan
Laci depan Toyota Etios Sangat Luas

  • Limpahan Tempat Penyimpanan Minuman Ringan





  • Bagasi Belakang yang Luas



  • Interior Depan (Letak Speedometer Di Tengah Dashoboard seperti Yaris Saat ini)



Kesimpulan Ulasan :
  1. Honda Brio akhirnya mendapat Penantang Baru yang Tangguh yaitu Toyota Etios Valco seperti yang sudah di launching di India dan Brasil.
  2. Toyota Etios Valco menggunakan mesin 1,197 cc seperti yang ada di India untuk mengejar efisiensi bahan bakar yang notabene dirindukan oleh first user car yang merupakan keluarga muda Indonesia.
  3. Kekurangan yang Ada di Honda Brio sanggup ditutupi oleh Toyota Etios Valco seperti Kelegaan Kabin dan Bagasi, Wiper Belakang, Design Headrest Jok Depan dan Tempat Penyimpanan yang lebih banyak.
  4. Performance Toyota Etios Mungkin tidak bisa mengimbangi Tenaga Honda Brio yang 100 PS tetapi kelebihan lainnya bisa memikat konsumen kieluarga muda. Atau bias disimpulkan Honda Brio untuk anak muda dan Toyota Etios Valco untuk keluarga muda.
  5. Dipasarkan di Indonesia mulai 11 Maret 2013.
  6. Diproduksi di Pabrik Toyota Indonesia Karawang (Pabrik Baru).
  7. Harga Type J (135 Juta), Type E (150 Juta) dan Type G Sportive (161 Juta), adalah diatas Toyota Agya-Daihatsu Ayla dan di bawah Toyota Yaris atau sekitar 130-170 Juta.
  8. Toyota akan melengkapi Line Upnya di semua kelas Hatchback mulai tahun 2013 yaitu : Toyota Agya di kelas 1000 cc, Toyota Etios Liva di kelas 1200-1300 cc dan Toyota Yaris di kelas 1500 cc.




UNTUK PEMESANAN, SIMULASI KREDIT , PROMO KHUSUS , TEST DRIVE  & TUKAR TAMBAH MOBL LAMA DENGAN MOBIL BARU HUBUNGI SALES AUTO 2000 PASTEUR BANDUNG DEALER TERBESAR DAN TERLENGKAP DI JAWA BARAT :


RIDWAN SAID 
0857 5969 9526
0818 0822 2000 (WA/LINE)
PIN CHANEL TOYOTA : C00170009


AKSESORIS MOBIL ANDA


tshirt 3 dimensi
TSHIRT 3 D  (KLIK)
sarung jok murah
COVER JOK MURAH

HUBUNGI : 
SIWI TAUFIQ RACHMAN
0853 2090 2122
PIN BB : 5F51AC10
CHANEL C001AB627
Cek Aksesoris Mobil Anda :

New Vios 2013

Sosok New Vios 2013 Akhirnya Meluncur 7 Mei 2013


Toyota Vios yang sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2003 sudah dipenghujung produksi. Modelnya yang sudah hampir 10 tahun terasa mulai usang dibandingkan dengan model-model baru di kelas sedan. Mesinnya memang Fuel Save Speed Maker tetapi perombakan di sektor ekterior dan interior belum memadai untuk bisa mempertahankan mahkota small sedan yang dipegangnya selama ini di tahun-tahun yang akan datang.

Saingan terberatnya Honda New City bahkan beberapa bulan yang lalu sudah launching di Indonesia dengan perubahan semi total sehingga yakin bahwa Toyota Vios akan berubah wujud di tahun 2013 untuk mengimbangi kompetitornya yang sudah duluan mendarat di Indonesia. Kedatangan New Vitz di Eropa dengan design khas eropa biasanya segera akan menyusul yang versi sedan untuk menggantikan New Vios.

Honda New City Saingan Berat Toyota New Vios
Honda New City masih mengandalkan mesin yang serupa dengan Honda All New Jazz 1,5L SOHC, 4 Culinder 16 Valve, DBW + Torque Boost Resonator menyemburkan tenaga 120 PS/6600 rpm dan torsi 145 Nm/4800 rpm. Kelemahan City selama ini adalah hanya mahal untuk ukuran small sedan dibandingkan Toyota Vios sehingga angka penjualannya jauh tertinggal dibandingkan Vios.

<<SOSOK NEW VIOS 2013>>


New Vios 2013 Front View

New Vios 2013
New Vios 2013 Rear View
New Vios 2013 Nan Sporty
Toyota New Vios 2013
Secara garis besar Toyota New Vios jauh lebih sporty dibandingkan model sebelumnya : Kesan Sporty, Stylist dan Futuristik jelas nampak pada sosok tampang New Vios.

Spesifikasi mesin adalah sama seperti yang disematkan pada Toyota new Vitz/New Yaris yaitu engine 1NZ-FE 1497 cc, DOHC VVT-i, 4 Cylinder 16 Valbe dengan tenaga 109 PS/6000 rpm dan torsi 141 Nm/4200 rpm. 


Kesimpulan 
  • Yaris dan Vios identik dengan produk kembar dengan versi hatchback dan sedan. Design interior dan exterior hampir sama persis kecuali bentuk belakang antara hatcback dan sedan yang berbeda. New Vios 2013 ternyata tampil sangat sporty meninggalkan model sebelumnya yang sudah mulai usang.
  • Toyota New Vios 2013 sudah dilaunching di Thailand Maret 2013 sehingga tidak lama lagi akan segera meluncur di Indonesia, Ajang IIMS 2013 akan menjadi moment bagi Toyota Indonesia untuk menggempur tanah air dengan sedan mini New Vios 2013.
  • Dengan penyegaran total (Mayor Change) Toyota masih bisa berharap banyak mempertahankan mahkota the best small sedan mengalahkan Honda New City yang sudah meluncur terlebih dahulu. Penulis yakin dengaan bentuk dan spesifikasinya, New Vios 2013 akan memimpin pasar Low Sedan di Indonesia.
Dan inilah gambar yang diambil dari "http://photo.ghiboo.com/" pada peluncuran All New Vios di Djakarta Theater Jl . Mh.thamrin 9, Jakrta Pusat tanggal 7 Mei 2013








PembandingNew ViosViso Lama
Dimensi (mm)
Panjang4.414.3
Lebar1.71.7
Tinggi1.4751.46
Jarak sumbu roda2.252.55
Trek depan1.471.47
Trek belakang1.461.46
Ground clearance145150
Berat1.06-
Radius putar5,14,9
Tangkli bensin4242
Mesin
Kapasitas1.497Sama
Dia x langkah75,0 x 84,7Sama
Perbandingan kompresi10,5 : 1Sama
Tenaga maks. kW (PS) @rpm80 (109 PS) @6.000Sama
Torsi maks.  Nm (kg-m) @rpm141 (14,4) @4.200Sama

Perubahan besar pada New Vios 2013 adalah :

  1. Dimensi bertambah  panjang sehingga kabin menjadi lebih lapang.
  2. Panel Instrument pindah dari di tengah dashboard menjadi di depan steer.
  3. Bentuk dari konservatif menjadi keren, stylist dan modern.
  4. Perubahan besar pada bumper depan, grill dan pilar A.
  5. Perubahan besar pada tata interior.
  6. Toyota All New Vios ini mengalami kenaikan harga Rp20 juta dari Vios lama. Vios baru ini ibanderol sebesar Rp242,5 juta untuk tipe E transmisi manual. Sementara Rp252 juta untuk tipe E transmisi otomatis. All new Vios Tipe G transmisi Manual dilepas Rp259,9 juta dan yang tertinggi G matik dijual Rp272,5 juta.
  7. All New Vios mempunyai tiga pilihan warna Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, dan Silky Beige Metallic, melengkapi warna yang ada sebelumnya, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, dan Attitude Black Mica.
  8. All New Vios kemungkinan besar akan digunakan juga untuk armada taksi. Meski nantinya, interiornya berbeda. "All New Vios kemungkinan masih jadi taksi, namun dengan interior yang berbeda, tapi dengan platform yang sama.
  9. Perbedaan untuk taksi ada di velg, grill, dan interiornya akan disesuaikan dengan kebutuhan taksi. Sementara harga yang dibanderol TAM untuk All New Vios reguler seharga Rp242,5 sampai Rp272,5 juta, tidak masuk untuk armada taksi.
  10. The All New Vios dilengkapi fitur baru, yakni aero stabilizing fins dan catamaran shape roof, sementara dari interior dilengkapi dengan sambungan internet, berupa internet browser, wifi, USB port) dan aplikasi toyota berisi informasi dealer dan outlet resmi toyota, service berkala dan panduan singkat berkendara. 
  11. Akan dipasarkan CBU dari thailand dan akan segera di rakit di Indonesia awal tahun 2014.
Semoga Kualitas semakin membaik dengan layanan purna jual khas Toyota.






UNTUK PEMESANAN, SIMULASI KREDIT , PROMO KHUSUS , TEST DRIVE  & TUKAR TAMBAH MOBL LAMA DENGAN MOBIL BARU HUBUNGI SALES AUTO 2000 PASTEUR BANDUNG DEALER TERBESAR DAN TERLENGKAP DI JAWA BARAT :


RIDWAN SAID 
0857 5969 9526
0818 0822 2000 (WA/LINE)
PIN CHANEL TOYOTA : C00170009


AKSESORIS MOBIL ANDA


tshirt 3 dimensi
sarung jok murah

HUBUNGI : 
SIWI TAUFIQ RACHMAN
0853 2090 2122
PIN BB : 5F51AC10
CHANEL C001AB627
Cek Aksesoris Mobil Anda :

Harga Spesifikasi Detail Toyota Agya

Harga Spesifikasi Detail Toyota Agya


Akhirnya setelah hampir 1 tahun lalu sosok Toyota Agya masih samar2 karena menunggu kebijakan pemerintah akan proyek mobil murah LCGC, kini penampakan dan sosoknya muncul di hampir semua media dan blog Otomotif nasional karena sejak 9 September mobil ini akhirnya secara resmi di-launching untuk dijual ke konsumen tanah air. Toyota kembali memajang dengan percaya diri Toyota Agya di ajang IIMS 2013 sekaligus menerima pesanan bagi konsumen.

WAJAH TOYOTA AGYA

Toyota Agya TRD Sportivo

Wajah Toyota Agya




Spesifikasi Toyota Agya

Berkode 1KR-DE khusus untuk pasar Indonesia, DOHC, 3 Cylinder 12 Valve, 1000 cc Integrated Exhaust Manifold, Euro-2.
Kode mesin 1KR juga sukses dipakai pada mesin Toyota Yaris 1,000 cc di Jepang, Toyota iQ, Peugeot 107  dan Citroen C1 (Di Erope Toyota berkolaborasi di kelas mini engine dengan Citroen dan Peugeot). Mesin pada Toytoa Agya adalah FWD (Front Wheel Drive) atau penggerak roda depan sehingga lebih efisien dalam menyalurkan energi ke roda.

Power : 65 PS/6000 rpm (lebih bertenaga dari Xenia Li 1000 cc)
Torsi : 85 Nm/3600 rpm

Type mesin yang digunakan pada Toyota Agya berbeda dengan mesin punya Daihatsu Xenia 1000 cc, sehingga menghasilkan power dan torsi yang lebih besar dari Daihatsu Xenia. Bayangkan Toyota Agya yang 5 penumpang mempunyai power yang lebih besar dari mobil Daihatsu Xenia yang 7 penumpang (63 PS)......tarikannnya pasti jauh lebih baik dibandingkan kompetitornya di kelas yang sama.

Keungulan Mesin Baru Toyota/Daihatsu
Data akselerasi Toyota Agya akan bermain di angka 12-13 detik untuk 0-100 km/jam (Tunggu test drive resminya)
Bensin yang dipakai adalah bensin tanpa timbal (premium) dan lebih baik kalau memakai pertamax sehingga performancenya akan maksimal
Dimensi Toyota
Dimensi 3580 x 1600 x 1530 mm dengan Wheel Base (Jarak Sumbu Roda) 2450 mm. (Mungkin ini mengoreksi pemberitaan di banyak media yang menyatakan wheelbasenya 2730 mm)
Bandingkan dengan mobil city car lainnya :


Jika dilihat dari Data ternyata Toyota Agya mempunyai dimensi yang bersaing dengan kelas di atasnya, walaupun secara panjang dan lebar lebih pendek tetapi tinggi dan wheelbasenya lebih dari Honda Brio, Suzuki Splash, dan Nissan March. Sehingga bisa dikatakan toyota agya diancang jauh melebihi ekspektasi sebuah mobil city car 1000 cc, wheelbase yang 2,450 mm mencerminkan nilai kestabilan yang lebih baik dalam membelah perkotaan.

Ekterior Toyota Agya

Sasis : Transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan type automatic
Sistem Kemudi ; Rack dan Pinion dengan EPS (Electric Power Steering)


EPS tidak saja membuat gerakan steer menjadi ringan tetapi adalah memberikan karakteristik pengemudi yang optimal sesuai dengan kecepatan dan kondimi kemudi.

Suspensi :
Depan : Macpherson Struts dengan coil spring


Kelebihan suspensi Macpherson dibandingkan Double Wisbon (terkenal nyaman) adalah Ketangguhan dan Keawetannya yang lebih baik dalam kondisi jalan yang jelek. Sehingga suspensi ini masih sangat cocok diterapkan dikebanyakan mobil di Indonesia kareka karakter jalanan yang bervariasi. Selain itu biaya perawatan suspensi Macpherson relatif lebih murah untuk ukuran pemilik mobil jenis ini.

Belakang : Semi Independent Torsion Axle Beam dengan coil spring 


Suspensi ini adalah kompromi antara kenyamanan dan cost, mobil paling nyaman adalah yang memakai fully independen, Toyota Agya sebagai mobil perkotaan cukuplah dengan semi independent torsion axle beam. Racikan dengan coil spring akan menentukan apakah mobil ini bisa gesit di jalanan perkotaan atau tidak.

Rem Toyota Agya :
Memakai Disk Brake 13 Inchi untuk roda depan dan tromol (drum) untuk roda belaka

Kelebihan rem cakran adalah tingkat pengereman bisa mencapai 100% karena brake pad bisa seluruhnya bergesekan dengan cakram tetapi karena pemasangannyaa terbuka harus rajin membersihkan kotoran disekitar cakarm agar tidak menggores cakram yang berakibat penurunan tingkat pengereman.
Rem belakang kebanyakan mobil menggunakan tromol karena sifatnya yang tertutup sehingga bebas dari kotoran yang biasanya paling banyak pada roda belakang.

Ban Toyota Agya :

Untuk Type E : 155/80/R13 Steel dengan penutup Dop
Untuk Type G dan TRD-S 175/65/R14 dengan Velg Allow Wheel


Roda Toyota Agya 175/65/R14
Ukuran ban Toyota Agya sama seperti yang dipakai pada Honda Brio.

Radius Putar :
 Radius 4.4 meter

Radius putar Toyota Agya hanya 4.4 meter sangat gesit memutar di jalanan sempit perkotaan dan perumahan. Bandingkan dengan Honda Brio yang hanya 4.5 Meter, Honda All New Jazz 4.9 meter, Toyota Yaris dan Suzuki Swift 4.7 meter. 

Fitur Keselamatan Toyota Agya
Ini baru gebrakan Toyota karena akhirnya menyematkan 2 SRS air bag di semua line up Toyota Agya, hal ini belum dilakukan sekalipun di semua Line Up Toyota Innova. Kelihatannya Toyota ingin berkomitmen kepada fitur keselamatan mobil yang bakal banyak dibeli oleh pemakai pertama sebuah mobil. Memang Toyota Agya dirancang dan disediakan bagi masyarakat yang hijrah dari kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat, sehingga faktor keselamatan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi pola perubahan cara mengemudi motor ke mobil. Atau memang Toyota mulai memperhatikan semua sektor line upnya dengan futir keselamatan yang memadai.

Toyota Agya dilengkapai dengan 2 SRS air bag yaitu Driver/Sopir Air Bag dan Front Passenger Air Bag.

Dual SRS Air Bag (Driver + Front Passanger)
Cara kerja sebuah air bag adalah : 
  • Jika terjadi tabrakan depan, maka kecenderungan sopir dan penumpang depan akan terlempar ke depan sehingga benturan kepada kaca depan dan dashboard mobil tak terhindarkan......Dengan air bag maka sopir dan penumpang depan akan tertahan oleh air bag yang memgembang sehingga cedera parah akan terhindarkan.
  • Air bag berisi gas nitrogen terkompresi, jika sensor yang mendeteksi perlambatan terntentu yang ekstrem (karena tabrakan) bekerja maka akan mengaktifkan sebuah inflator sehingga memicu proses pengelembungan air bag.
  • Air bag akan banyak membantu menyelematkan pengemudi dan penumpang depan jika keduanya dalam posisi seat belt dipakai. Air bag tidak akan efektif jika seat belt tidak dipakai.
Air Bag dalam Posisi Bekerja

Interior Toyota Agya

Toyota Agya mengambil basic interior dari Toyota Aygo.
Toyota Agya Interior

Front Interior :


  • Meter terletak di depan driver memudahkan memonitor kondisi kendaraan, terdiri dari MID (Multi Information Display) pemakaian konsumsi bbm dan jarak tempuh kendaraan, speedometer jarum dengan display 0-200 km/jam, fuel indikator.
Spedometer + MID Toyota Agya
  • Terdapat 2 tombol pengatur blower dan Intensitas AC, kisi-kisi AC terlatak pada tengah konsol (2 buah), dan buah di kanan kiri dashboard membuat pengemudi dan penumpang depan langsung terkena hembusan ac yang bisa diatur posisinya
  • Power window dengan autodown untuk pengemudi
  • Central Door Lock
  • Electric Mirror
  • 2 Din CD/MP3/USB/Aux
  • Terdapat 2 buah penyimpanan minuman ringan di masing-masing doortrim kanan-kiri.
  • 1 Buah Kaca Pandangan belakang yang ditempatkan di tengah.
  • 2 Buah cermin yang ditempatkan masing-masing di depan atas pengemudi dan penumpang depan.
  • 1 Buah Konsole Box untuk menyimpan uang receh, minuman ringan dan lain sebagainya.
  • Seat/jok kursi depan adalah menggunakan material fabric bernuansa corak kehitaman.
  • Masing-masing Jok/Seat terdapat Seat Belt untuk keselamatan, Tidak ada headrest seperti mobil lainnya, tetapi headrest yang menyatu dengan back seatnya. Nah......disini terdapat kelemahan apabila sang sopir berpostur tinggi, maka headrest standardnya tidak akan mampu menopang kepala....Kelihatannya memang mobil ini untuk ibu-ibu, remaja atau siapapun yang berpostur < 170 cm.
  • 2 SRS air Bag untuk pengemudi dan penumpang depan.
Rear Interior :

Toyota Agya Interior Baris ke-2

  • Sangat lapang untuk mobil city car, kelapangannya mampu mengalahkan Honda Brio, Suzuki Splash, Nissan March dan Kia Picanto........Bahkan bisa menyamai kelapangan Toyota Yaris dan Honda All New Jazz. Kabin belakang bisa nyaman untuk penumpang dengan tinggi 180 cm karena struktur body  Toyota Agya yang mempunyai tinggi 1530 mm.
  • Terdapat 2 buah Headrest untuk penumpang belakang........ini sangat membantu kenyamanan ketika mobil diajak perjalanan jauh. Hal ini sangat berbeda dengan mobil citycar lainnya seperti Honda Brio dan Nissan March.
Toyota Agya Jok Belakang
  • Terdapat 2 buah Seat Belt sebagai perlengkapan keselamatan untuk penumpang belakang.
  • Masing-masing doortrim kanan-kiri memiliki tempat penyimpanan botol minuman ringan.
  • Overall jika ingin mendapatkan kabin Agya yang lebih waah.....maka harus dilakukan penggantian karpet mobil yang terkesan tipis, mengupgrade cover seat dari fabric ke semi kulit-kulit maka tampilan interiornya akan naik kelas juga.


sumber :


UNTUK PEMESANAN, SIMULASI KREDIT , PROMO KHUSUS AGYA, TEST DRIVE AGYA & TUKAR TAMBAH MOBL LAMA DENGAN MOBIL BARU HUBUNGI :

SALES AUTO 2000 PASTEUR BANDUNG
DEALER TERBESAR DAN TERLENGKAP DI JAWA BARAT
RIDWAN SAID 
0857 5969 9526
0818 0822 2000 (WA/LINE)
PIN CHANEL TOYOTA : C00170009


AKSESORIS MOBIL ANDA


tshirt 3 D dan 4 D
TSHIRT 3 D AVANZA (KLIK)
cover jok avanza mb tech
COVER JOK MURAH

HUBUNGI : 
SIWI TAUFIQ RACHMAN
0853 2090 2122
PIN BB : 5F51AC10
CHANEL C001AB627
Cek Aksesoris Mobil Anda :