Selasa, 12 November 2013

Review Test Drive Toyota Agya

PENGALAMAN TIDAK TERLUPAKAN SAAT MENGENDARAI TOYOTA AGYA

Hasil Test Drive Toyota Agya 

Beberapa kesan konsumen saat melakukan test drive Toyota Agya dibawah ini:

  • Pada bagian mesin, suaranya cukup halus dan peredam suara berfungsi dengan baik, terbukti dengan suara mesin yang tidak menembus ke dalam kabin meski mesin dalam putaran tinggi. Tarikan mesin sangat responsif baik pada transmis manual dan automatic, selain itu karakter gigi yang rapat sangat cocok sekali digunakan untu kondisi macet atau dugunakan di kota-kota besar
  • Tipe supensi yang sama dengan Toyota Yaris, yakni depan MacPherson struts, belakang suspensi semi independent axle beam dengan pegas koil membuat bantingan suspensi cukup baik, walaupun tidak bisa dikatakan empuk seperti sebuah mobil sedan.
  • Electronic Power Steering (EPS) sangat baik sehingga memudahkan manuver di jalan yang sempit sekalipun, pas dengan kondisi ibukota.
  • Mobil stabil, meskipun diajak melakukan manuver ekstrem atau menikung yang tajam, gejala limbung masih dalam level minimum, hal ini dicoba saat Agya dicoba di jalan Tol dengan kecepatan 100 km/jam.
  • Kabin yang lega membuat pengemudi dan penumpang nyaman mengendarai Toyota Agya, apalagi Agya sudah dilengkapi AC yang membuat suhu ruang kabin sejuk walaupun mengendarai di tengah sengatan matahari. Kenyamanan ditambah instrumen Auidio dengan CD,Radio,MP3 yang cukup baik.
  • Fitur USB pun menjadi fitur fungsional yang bermanfaat untuk Mencharge bateraiHP saat berkendara.
  • Agya yang dilengkapi Eco Indikator memberikan panduan pengemudi untuk mengemudikan Agya secara hemat. Fitur Multi Information Display juga menunjukan rata-rata penggunaan BBM.
Dari beberapa testdrive diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa konsumen puas saat mengendaraai Toyota Agya. Toyota Agya memang mobil LGCG yang memiliki kenyamanan dan fitur keselamatan yang baik, sangat tepat cocok untuk pemakaian dalam kota. Jaringan dealer serta pelayanan terluas di Indonesia, membuat Astra Toyota Agya sangat menarik untuk dimiliki (value for money)




UNTUK PEMESANAN, SIMULASI KREDIT , PROMO KHUSUS , TEST DRIVE  & TUKAR TAMBAH MOBL LAMA DENGAN MOBIL BARU HUBUNGI SALES AUTO 2000 PASTEUR BANDUNG DEALER TERBESAR DAN TERLENGKAP DI JAWA BARAT :


RIDWAN SAID 
0857 5969 9526
0818 0822 2000 (WA/LINE)
PIN CHANEL TOYOTA : C00170009


AKSESORIS MOBIL ANDA


tshirt 3 dimensi
TSHIRT 3 D  (KLIK)
sarung jok murah
COVER JOK MURAH

HUBUNGI : 
SIWI TAUFIQ RACHMAN
0853 2090 2122
PIN BB : 5F51AC10
CHANEL C001AB627
Cek Aksesoris Mobil Anda :

Senin, 11 November 2013

Tips Merawat Kopling

Tips Merawat Kopling

Merawat Kopling Mobil


Beberapa pengendara yang mengeluhkan bahwa ia harus seringkali mengganti pelat kopling yang cepat habis, padahal menurutnya jeda waktu penggantian pelat kopling belum lama. Tentu saja dengan seringnya mengganti pelat kopling berarti harus mengeluarkan uang yang lebih banyak.
Menurut pengalaman, salah satu penyebab paling umum cepat habisnya pelat koling adalah tata cara mengemudi kendaraan yang kurang baik. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami informasikan mengenai kopling dan tata cara mengendarai kendaraan agar kopling dapat bekerja secara optimal dan tentu saja tidak mudah rusak.

MEKANISME KOPLING

A. Komponen Kopling
Sistem kopling terbagi dalam sejumlah komponen yang masing-masing memiliki fungsi saling mendukung bagi optimalisasi tugas ‘perantara’ itu. Satu set kopling terdiri dari pelat/piringan kopling (clutch disc), matahari (cover clutch), roda gila (flywheel), dan leher kopling (release bearing).

B. Prinsip Kerja Kopling
Saat pedal kopling ditekan, hubungan antara mesin dengan sistem penggerak (transmisi) terputus karena roda gila (flywheel) dan pelat/piringan kopling (clutch plate) tidak saling bersinggungan sehingga tenaga yang dihasilkan oleh mesin tidak dapat diteruskan ke komponen penggerak. Lalu, bila pedal kopling dilepas atau tidak diinjak (difungsikan) maka hantaran putaran mesin akan kembali menggerakkan transmisi.

PENGGUNAAN KOPLING YANG BENAR:
  1. Jika menginjak pedal kopling, maka tekanlah pedal kopling sepenuhnya. Tujuannya adalah agar roda gila (flywheel) dan pelat/piringan kopling (clutch plate) dapat terpisah secara sempurna, sehingga dapat memudahkan dalam memindahkan tuas transmisi.
  2. Ketika sedang menginjak pedal kopling secara sempurna, pindahkan tuas transmisi.
  3. Setelah memindahkan tuas transmisi, selanjutnya bebaskan injakan kopling secara perlahan diselaraskan dengan injakan pedal gas agar kendaraan dapat berjalan dengan halus dan tidak membuat kendaraan meloncat.

PENGGUNAAN KOPLING YANG SALAH:

Seringkali kita tak mengetahui sebenarnya terdapat beberapa hal yang menjadikan komponen kopling cenderung mudah mengalami kerusakan. Berikut ini hal-hal yang dapat memudahkan komponen kopling mengalami kerusakan, antara lain:
  1. Meletakkan kaki pada pedal kopling selama kendaraan berjalan. Hal ini dapat mempercepat keausan pada release bearing dan pelat/piringan kopling.
  2. Menahan setengah kopling saat mobil antri di tanjakan. Hal ini dapat mempercepat kerusakan sistem kopling. Mesin pun sering terasa bergetar sehingga membuat fungsi karet penahan mesin (engine mounting) juga dapat terganggu. Sebaiknya gunakan rem tangan untuk menahan kendaraan ketika sedang antri di tanjakan.
  3. Menginjak dan melepas kopling secara kasar. Bila dilakukan dengan cara yang kasar maka sentukan pelat/piringan kopling terhadap roda gila (flywheel) akan terasa lebih keras, hal ini akan mempercepat keausan sistem kopling.

Tips Merawat Kopling
  1. Melakukan pengecekan dan perawatan kopling secara rutin.
  2. Gunakan selalu gigi satu untuk start awal kendaraan, karena jika menggunakan gigi di atasnya, kopling akan dibebani secara berlebihan dan mempercepat keausan.
  3. Netralkan tuas transmisi jika berhenti. Contoh: di lampi merah.

Masalah umum yang terjadi pada kopling
  1. Kopling selip. Akibat dari kopling selip, kendaraan tidak dapat berjalan, kurang  tenaga, dan dapat menyebabkan boros bahan bakar, hal ini disebabkan tenaga mesin tidak tersalurkan ke sistem penggerak (transmisi) karena pelat/piringan kopling sudah aus.
  2. Kopling jeblos. Akibat dari kopling jeblos, tuas transmisi tidak dapat/susah dipindahkan, hal ini disebabkan tidak dapat terpisahnya pelat/piringan kopling dengan mesin karena tenaga yang disalurkan dari pedal tidak mampu diteruskan ke sistem kopling. Kabel kopling yang putus, silinder kopling bocor, dan matahari yang rusak merupakan beberapa hal yang membuat tenaga dari pedal tidak dapat diteruskan ke sistem kopling.
  3. Kopling lengket. Akibat dari kopling lengket, tuas transmisi tidak dapat/susah dipindahkan karena tidak terpisahnya pelat kopling dan mesin akibat pelat/piringan kopling lengket. Penyebab kopling lengket karena air atau lumpur yang masuk ke area sistem kopling.


Perhatian!
Jika pada saat menggunakan kopling, tercium bau terbakar, disarankan segera menghentikan kendaraan dan parkir terlebih dahulu karena indikasi tersebut menunjukkan bahwa terjadi panas tinggi pada kopling, hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem kopling.

Sumber : http://www.toyota.co.id/toyota-true-friend/education-media/detail/tips-merawat-kopling/




UNTUK PEMESANAN, SIMULASI KREDIT , PROMO KHUSUS AGYA, TEST DRIVE AGYA & TUKAR TAMBAH MOBL LAMA DENGAN MOBIL BARU HUBUNGI :

SALES AUTO 2000 PASTEUR BANDUNG
DEALER TERBESAR DAN TERLENGKAP DI JAWA BARAT
RIDWAN SAID 
0857 5969 9526
0818 0822 2000 (WA/LINE)
PIN CHANEL TOYOTA : C00170009


AKSESORIS MOBIL ANDA


tshirt 3 D dan 4 D
TSHIRT 3 D AVANZA (KLIK)
cover jok avanza mb tech
COVER JOK MURAH

HUBUNGI : 
SIWI TAUFIQ RACHMAN
0853 2090 2122
PIN BB : 5F51AC10
CHANEL C001AB627
Cek Aksesoris Mobil Anda :

Panduan Merawat Ban

Panduan Merawat Ban

Tips Merawat Ban Mobil


Ban merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan yang memiliki fungsi antara lain: Untuk menyangga beban (kendaraan dan muatan), meredam guncangan, memindahkan gaya dorong kendaraan, pengereman dan mengontrol arah kendaraan.
Untuk mengetahui cara mencegah terjadinya kerusakan ban, mari kita mengenal lebih jauh tentang ban dan cara perawatannya.

Komponen Ban:
  • Casing (Ply) adalah rangka ban
  • Telapak (tread) adalah bagian ban yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan.
  •  Bead berfungsi untuk mencegah ban terlepas dari pelek. Bagian ujung lembaran benang (ply) dililitkan megelilingi kawat bead yang terbuat dari baja

Tips Merawat Ban
Ban merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan yang memiliki fungsi antara lain: untuk menyangga beban (kendaraan dan muatan), meredam guncangan, memindahkan gaya dorong kendaraan, pengereman dan mengontrol arah kendaraan. Untuk mengetahui cara mencegah terjadinya kerusakan ban, mari kita mengenal lebih jauh tentang ban dan cara perawatannya.


1.   Periksa Tekanan Angin (sedikitnya 1x sebulan)
Dilakukan bila ban terlihat kempes atau tekanan ban berlebihan, terutama bila akan bepergian jauh. Harap menggunakan acuan pada buku pedoman pemilik kendaraan untuk melihat tekanan angin ideal kendaraan Anda.

2.   Efek tekanan angin berlebih:
Ban lebih mudah aus pada bagian tengah.
Ban kurang dapat menahan guncangan sehingga mengurangi tingkat kenyamanan & pengendalian kendaraan menjadi kurang baik.

3.   Efek tekanan angin yang kurang:
Ban lebih cepat aus pada bagian sisi telapak.
Penggunaan bahan bakar meningkat, karena ban kempes membuat beban ban lebih berat sehingga membuat mesin bekerja lebih keras.

4.   Periksa Kedalaman Alur Ban
Melalui penunjuk keausan ban yaitu rusuk melintang pada dasar alur telapak, tinggi umumnya 1,6mm, ditandai dengan ? atau tulisan TWI (Tread Wear Indicator) pada dinding samping bagian atas ban. Jumlah 6 buah pada sekeliling ban. Ban harus diganti, jika indikator TWI ban sudah terlihat.

5.   Disarankan untuk Balancing dan atau Spooring
Vibrasi atau gangguan pada kendaraan dapat disebabkan karena ketidakseimbangan. Penyelarasan ban bertujuan agar tidak terjadi getaran pada kendaraan.

6.   Lakukan Rotasi berkala (setelah Pemakaian 10.000KM)
Penggantian posisi ban agar ban memiliki umur pemakaian yang sama dan mencegah keausan tidak merata.

7.   Periksa Kondisi Tutup Pentil
Lihatlah apakah pentil sudah tertutup atau belum. Tutup pentil berfungsi mencegah keluarnya udara dan mencegah tekanan angin tetap stabil.

8.   Periksa Kondisi Pelek
Pastikan pelek tidak rusak (retak, berubah bentuk atau berkarat). Kerusakan pada pelek dapat menyebabkan ban menjadi rusak

9.   Gunakan cairan pelumas untuk memudahkan ban ke pelek.


Perhatikan Beban Muatan Kendaraan,Ban lebih cepat aus bila mengangkut beban lebih dari yang disarankan.

Berhati-hatilah Dalam Memilih Jalan
  • Bagian telapak ban dilapisi kawat baja agar ban tetap kuat dan tahan terhadap tusukan. Bagian samping ban tidak dilapisi kawat baja karena dapat membuat ban menjadi kaku dan keras.
  • Permukaan jalan yang kasar lebih mudah mengikis telapak beban.
  • Saat melewati jalan berlubang, gunakanlah bagian telapak ban dan usahakan untuk tidak membelok (menghindari) tiba-tiba agar ban terhindar dari benturan samping.

CONTOH KERUSAKAN BAN YANG SERING TERJADI
1.   Shock CBU (Casing Break Up)
Ban berbenturan dengan keras karena jalan yang rusak atau pengemudian yang kasar dapat membuat terputusnya benang-benang pada sisi samping ban. Kerusakan ditandai dengan dinding ban menggelembung.

2.   Kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan dalam pemasangan dan pelepasan ban dari pelek
Pemasangan dan pelepasan ban dapat menyebabkan kawat bead patah bila kondisi tekanan angin berlebih.

3.   Kerusakan yang disebabkan terpotong pada dinding samping
Ban sobek dapat disebabkan oleh benda tajam atau benda keras.

4.   Kerusakan yang disebabkan kurangnya tekanan angin ban
Dinding ban menjadi terkikis akibat tekanan angin ban tidak sesuai dengan beban yang dimuat.

Perhatian! 
Untuk keselamatan Anda, hindari pemakaian ban gundul (aus) karena bisa mengakibatkan hal-hal sebagai berikut:
  • Ban mudah tertusuk.
  • Ban jadi cepat panas.
  • Pengereman di jalan basah tidak maksimal.
  • Pengendalian kendaraan menjadi tidak maksimal sehingga membahayakan keselamatan.


Untuk memastikan kondisi ban Anda, selalu lakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota, Bengkel Toyota akan merawat dan melakukan pengecekan kondisi ban kendaraan Anda dengan cermat.

Sumber : http://www.toyota.co.id/toyota-true-friend/education-media/detail/panduan-merawat-ban/




UNTUK PEMESANAN, SIMULASI KREDIT , PROMO KHUSUS AGYA, TEST DRIVE AGYA & TUKAR TAMBAH MOBL LAMA DENGAN MOBIL BARU HUBUNGI :

SALES AUTO 2000 PASTEUR BANDUNG
DEALER TERBESAR DAN TERLENGKAP DI JAWA BARAT
RIDWAN SAID 
0857 5969 9526
0818 0822 2000 (WA/LINE)
PIN CHANEL TOYOTA : C00170009


AKSESORIS MOBIL ANDA


tshirt 3 D dan 4 D
TSHIRT 3 D AVANZA (KLIK)
cover jok avanza mb tech
COVER JOK MURAH

HUBUNGI : 
SIWI TAUFIQ RACHMAN
0853 2090 2122
PIN BB : 5F51AC10
CHANEL C001AB627
Cek Aksesoris Mobil Anda :